[EVENT] TENIK HARTONO : SAYA YAKIN, SALAH SATU DARI KALIAN AKAN MENJADI NARASUMBER KAMI

Friday, December 02, 2016


Hai Dazzle-lian apa kabaaaaar? Semoga kalian sehat selalu ya. Pertama-tama pasti kalian bingung, "Postingan ini tentang apaan sih, Ndah?" Ya nggak? Well, jadi gini. Beberapa hari yang lalu pada tanggal 29 November aku mengikuti acara School of Grazia (disingkat SOG) di ITB Bandung. Aku tau info ini dari instagram Grazia Indonesia yang mengatakan bahwa mereka akan mengadakan event ini di Bandung. Aku seneng banget dong. Soalnya beberapa bulan lalu aku pingin ikut acara serupa di Lasalle Collage, tapi udah full seat. Eh ternyata mereka ngadain juga di Bandung (Alhamdulillah banget)




Sedikit cerita yah, dulu aku pas SMP udah suka baca majalah Gadis. Really, bisa-bisa aku nongkrong lama di perpus cuma untuk baca majalah Gadis. Waktu itu aku ngerasa majalah Gadis itu "Gue banget". Yang aku inget, rubrik yang paling aku suka itu bagian model-model yang berpose dengan gaya yang colorful-nya itu loh. Pingin banget bisa tampil stylish yet trendy kayak gitu.Tapi semakin aku beranjak dewasa (cieileh), aku mulai tertarik dengan fashion yang agak edgy walaupun aku belum bisa menerapkan itu ke diri aku sendiri. Nah sejak kuliah,aku mulai beralih dari majalah Gadis ke majalah  Grazia (walaupun aku masih suka beli majalah Gadis juga LOL). 


Back to the topic, untuk event ini pembicara pertamanya adalah Mbak Tenik Hartono selaku Chief Community Officer Grazia Indonesia (udah pada kenal dong yah). Mbak Tenik banyak banget memberikan kami pengetahuan mengenai media cetak (terkhususnya majalah Grazia). Mulai dari bagaimana cara membangun hubungan dengan media, bagaimana memperkenalkan produk yang ingin kita pasarkan ke khalayak, sampai-sampai Mbak Tenik juga membakar semangat kita untuk terus berkarya. Yang aku tangkap dari sesi pertama bersama Mbak Tenik ini adalah "Ayo berkarya, show it to us, and lets grow with us". Dari sini udah keliatan banget Mbak Tenik (selaku perwakilan Grazia) pingin mengembangkan dunia fashion Indonesia into the next level. Karena beliau percaya sekali Indonesia punya potensi yang sangat besar di dunia fashion saat ini. Mungkin sangking terbawa emosi patriotisme yang membara, Mbak Tenik sempat bekali-kali menyampaikan,"Saya yakin, salah satu dari kalian akan menjadi narasumber kami kelak dengan karya kalian." Waaah setelah dengar kalimat itu berkalia-kali, aku bilang dalam hati,"Sure, ayo booking sekarang. Sebelum jadwal aku padat merayap", (haha becanda deng plak). Intinya aku ngerasa ada harapan disana, kelak Indonesia bukan cuma menjadi negara yang mengikuti trend, tapi kita yang menciptakan trend itu. Makasih banyak Mbak Tenik, ini menjadi tamparan buat aku yang basicaly bukan designer tapi pingin memahami dan mendalami dunia fashion.


Selanjutnya untuk sesi kedua diisi oleh Pak Yan Yan selaku (Kaprodi FSRD ITB). Di sesi ini pak Yan Yan lebih menunjukkan kepada kami hasil karya dari murid-murid beliau. WOW cuma itu yang bisa aku ucapkan. Karena hal-hal yang dianggap sepele, ternyata bisa menjadi barang yang nilainya gile (haha maksa yak). Aku juga heran, kok bisa kepikiran bikin ini, kok bisa peka ama hal-hal diluar keilmuannya (karena ada salah satu karya dari murid Pak Yan Yan yang menurut aku itu rumit banget), kok bisa jadi nih produk dari bahan baku yang kita pikir itu mustahil bisa dimanfaatkan. Makin terbelalak lagi nih mata aku ternyata," Kita tuh kaya loh, Indonesia itu kaya loh."


Disini ada yang tau brand "TULISAN" nggak? Pasti udah tau dong yah. Nah di sesi ketiga ini, pembicaranya adalah mbak Melisa Sunjaya selaku Founding Artist and Creative Director Tulisan. Kalo kalian mau lebih tau tentang "Tulisan", bisa cek disini. Aku suka banget konsep Mbak Melisa dalam membangun brand Tulisan ini. Terkesan unik, antik tapi tetap berciri khas. Mbak Melisa membagikan pengalamannya saat membangun brand ini dengan modal Rp 5.000.000. Jatuh bangun susah payah yang diceritakannya pun sedikit-sedikit tertular ke diri aku sendiri. Salut untuk Mbak Melisa. Tapi-tapi nih, semakin panjang tutoring yang disampaikan Mbak Melisa, aku melihat Mbak Melisa memiliki jiwa sosial yang kental. Bagaimana beliau peduli dengan suatu Yayasan yang membutuhkan dana, bagaimana beliau mengajak kami untuk tidak memandang suatu organisasi dari tingkat kesejahteraannya, dan lain-lain. Oh ada satu kalimat yang disampaikan Mbak Melisa di akhir sesi ketiga ini yang membuat aku merasa bersyukur saat itu juga," Cintailah hidup kita, karena kita tidak tau kapan jadwal kita akan musnah, Mulai sekarang, berlarilah dan jangan jalan ditempat," kira-kira begitu yang bisa aku tangkap dari yang dikatakan Mbak Melisa.


Setelah mendengar dari para narasumber yang sangat menginspirasi ini, akhirnya tibalah pada sesi pertanyaan. Alhamdulillah aku bisa kebagian bertanya ke Mbak Tenik. Setiap pertanyaan, dijawab dengan sangat detail dan mendalam oleh para narasumber. Aku suka sekali dengan semangat meraka yang mengajak kami untuk kreatif dan produktif. Intinya itu semua bukan hanya untuk menguntungkan pihak media saja, atau sang seniman saja atau kalangan sekitar saja. Tapi cakupannya sangat luas. Aduuuh aku aja nih rasanya tergugah sekali ingin bisa berkreasi (walaupun anak Teknik Kimia yah hihi).


Oh ya ternyata di akhir acara, dipilih 5 pertanyaan terbaik dan aku terpilih diantaranya. Alhamdulillah aku dapet hadiah dari Mbak Melisa berupa produk dari Tulisan dan majalah terbaru Grazia edisi November 2016. Yeeeaaay.

Kalo aku ditanya," Worth it nggak event ini?" Jawaban aku," Absolutely triple yes".Guys, banyak banget pengetahuan yang aku dapet sebagai kaum awam di dunia fashion atau seni. Bayangin kalian akan diberikan pengetahuan oleh orang-orang yang pakar di bidangnya, sekaligus kita diberi semangat dan dukungan penuh oleh mereka. Jadi buat kalian yang punya kesempatan untuk datang di acara School of Grazia ini, jangan sia-siain. I bet, you will get more than you though.

Oke deh, segitu dulu aja ya postingan hari ini. Lagi-lagi aku berharap semoga postingan ini bermanfaat dan membuat kalian berlari (sesuai yang Mbak Melisa katakan).  Oh ya, kalo kalian mau tanya-tanya, ngasih saran ato curhat-curhat monggo bisa langsung di kolom komen ato di social media aku di:
Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indahadonis@gmail.com

Last but not least, makasih ya udah baca postingan aku kali ini. See ya on my next post.

Indah

You Might Also Like

6 comments

  1. Kalimatnya memotivasi banget ya..
    Jadi semangat.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha soalnya biar yang nulis juga keikut termotivasi. thx ya ya udh mampir <3

      Delete
  2. Disinidaftar.com adalah sebuah situs yang memberikan informasi untuk situs judi online dan juga memberikan tips-tips dalam bermain permainan judi online. Kami hadir agar para pemain judi online di Indonesia dapat bermain judi online dengan nyaman dan aman. Munculnya para agen judi online penipu tentu sangat meresahkan dan akan kami juga memiliki list daftar agen judi online penipu yang bisa anda lihat dengan klik di daftar agen judi online penipu. Jika anda memiliki informasi mengenai agen judi online penipu, anda dapat melaporkan kepada kami di : disinidaftar@gmail.com agar dapat kami masukkan ke dalam halaman daftar agen judi online penipu milik kami.

    Kami juga memberikan rekomendasi situs judi online yang sudah diseleksi dengan ketat oleh kami kepada anda agar anda dapat bermain judi online dengan aman.

    Klik Dibawah ini situs judi online Terpercaya dan aman.
    karturejeki
    Borneopoker
    amanpoker
    sehatpoker
    abadipoker

    ReplyDelete

Subscribe