Liburan ke Luar Negeri ''Gratis'' Ongkos Pesawat? Bisa kok!

Tuesday, July 25, 2017



Halo semuanya, selamat akhir bulan Juli (walaupun nggak ada perayaan apa-apa di bulan ini hihi). Kali ini aku mau berbagi cerita singkat ke kalian tentang perjalananku bulan Mei lalu ke negara Upin Ipin. Sebenarnya agenda utama waktu itu adalah menemani orang tua berobat. Tapi eee malah, we ended up with overweight luggage.


Sebelum masuk ke inti ceritanya, kalian udah pernah denger belum tentang personal shopper yang sedang booming? Nah jadi buat kalian yang belum tau nih, personal shopper itu semacam orang yang dititipin untuk membeli suatu barang sampai barang itu sampai ke tangan kita (pembeli). Biasanya personal shopper ini menerima pesanan barang berupa produk fashion dan makeup yang nggak ada di negara si pembeli atau jika pun ada, harga dari barang tersebut sangat muahal.

Jadi Desember 2016 lalu, aku ketemu dengan salah satu "utusan" dari "Airfrov" untuk memperkenalkan sistem belanja yang sedang booming ini. Dia menjelaskan apa itu airfrov, keuntungannya menjadi traveler yang mendaftar di airfrov,dll sampai akhirnya aku dan teman-teman lainnya tertarik untuk join. Untuk info lanjut, kalian bisa cek di sini buat yang masih penasaran tentang E-Commerce yang satu ini.



Balik lagi ke bulan Mei lalu, sebelum berangkat aku udah wanti-wanti untuk daftar di airfrov dan melihat-lihat permintaan orang-orang yang ingin menitip. Tibalah saatnya di hari keberangkatan. Sedikit bocoran aja nih, aku tuh suka banget naik pesawat. Bukan karena punya banyak uang atau tukang jalan-jalan ala anak borju, tapi aku selalu menikmati sensasi saat pesawat take-off dan landing (aneh banget dah gue hihi).

Watched Snoopy while enjoying the flight

Favorite moment, Take off!

Sesampainya di KLIA, kita langsung cabut ke Melaka. Intinya saat itu kita (aku, ortu dan adik-adik) "riweuh" banget untuk bisa sampai di hotel tujuan. Karena kita memang kurang riset sebelum pergi dan kayaknya kami semua punya syndrome panik yang berlebihan gitu, jadi pokoknya drama deh.

Untuk bisa sampai ke Melaka dari KLIA 2, jangan lupa datangi counter ini untuk beli tiket bus nya yah

Selama beberapa hari disana, aku udah liat-liat tuh pesanan dari orang-orang (walaupun sebenarnya order belum aku accept). Kebanyakan mereka nitip produk kecantikan yang mengharuskan aku mendatangi Sephora. Dan kalian harus tau, tepat saat aku sampai di Sephora KLCC mereka sedang mengadakan private sale. Diskonnya hampir 30%. Makin bimbang dong, secara barang yang dititipin nggak murah dan aku juga berharap untuk mengambil banyak orderan supaya fee yang aku dapat bisa banyak juga.

Ini foto blur karena gue lari-larian excited banget haha

Langsung mampir ke section Too Faced. Ngiler banget liat Peach pallete-nya

Akhirnya aku nggak jadi ambil orderan-nya (yang dari airfrov) dan aku juga nggak belanja apa-apa di Sephora itu (without being sad). Eiits tapi aku malah menawarkan barang kecantikan lainnya (yang harganya lebih terjangkau) ke temen-temen deket dan pastinya mereka sudah familiar dengan barang yang aku tawarkan itu plus harganya lebih murah daripada Indonesia. Seperti sabun muka, bb cushion sampai gantungan kunci Pokemon. Dan untuk nawarinnya juga, aku rela mendatangi semua watson dan guardian yang disekitar hotel untuk membuat insta-story untuk menawarkan barang-barang itu ke teman-teman (strategi marketing bos haha).

Literally ini Watson ke-3 yang gue temui di Melaka
Watson di Malaysia ngejual brand Kate, Peripera, Physician Formula, Kill Cover,dll. Asli ngiler gue.

Alhamdulillah banyak teman-teman yang tertarik dan memesan. Dari situ jiwa dagang gue membara haha. Seriously, how we communicate with people, offering some of interesting products to them, till shipping it. Semuanya bener-bener berkesan banget.

Seketika aku menarik kesimpulan (bahasa ala ala pujangga), kalau kita liburan jangan cuma ditelan bulet-bulet. I mean, walaupun kita berlibur ingin having fun, kenapa nggak coba untuk menambah uang saku. Sukur-sukur uang saku itu bisa nutup ongkos pesawat. Memang terkadang kita pikir," Iiih emang ada yang mau nitip? Kan orang indo maunya dikasih oleh-oleh doang." Nah kalo emang kalian terselip pikiran kayak gitu, mungkin kalian bisa coba daftar jadi traveler aja di airfrov. Disini semua transaksi sangat transparan dan aman, fee-nya pun bisa ditawar antar pembeli dan traveler. Intinya uangnya nyata, tanpa nyicil tanpa ngutang. Yuk kunjungi www.airfrov.com untuk info seputar traveling dan liburan terkini dan efektif. 

Nah sekian dulu untuk liputan kali ini. Ini mungkin postingan yang super singkat ala first timer seller dadakan Indonesia haha. Semoga kalian mendapatkan manfaatnya untuk bisa membuka peluang usaha modern semacam ini. Cause we are traveler and shopper hihi. Byeee...

Instagram : @indah.adonis

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here (Indah Adonis)

Email : indah.adonis@gmail.com


Indah Adonis



You Might Also Like

0 comments

Subscribe