[REVIEW] CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER. YAY OR NAY?

Saturday, January 21, 2017


Hai Dazzle-lian apa kabar semuanya? Hari Sabtu kayak gini enaknya nyantai-nyantai ya. Hang out bareng temen, cari-cari tempat yang instagram-able, ya kan ya kan? Ya dong. Nah Alhamdulillah nih, akhirnya aku bisa ngeblog lagi setelah hampir sebulan absen. Semoga kedepannya aku bisa makin rajin dan rutin ngeblog lagi ya. Plus semoga tulisan aku juga bermanfaat buat teman-teman semua. Amiiin. Nah pasti kalian udah tahu kan hari ini aku akan me-review sebuah produk facial wah yang sudah banyak diperbincangkan orang-orang diluar sana. Sebagian ada yang bilang "Yay" ada juga yang bilang "Nay". Karena kontroversi itulah (nggak juga sih hihi) aku mau mencoba facial wash ini. Kira-kira sudah hampir sebulan lebih aku rutin menggunakan facial wah ini dan aku rasa itu sudah cukup untuk membuat review dari produk ini.


Teman-teman disini punya andalan facial wash apa nih? (kasih jawabannya di comment section ya). Jujur aja, kalo aku dulu suka banget facial wash yang punya butiran kecil. Menurut aku facial wash yang seperti itu bisa membuat wajah kita bersih dari segala kotoran. 2in1 jadinya membersihkan sekaligus exfoliate juga kan. Tapi kendala yang sering aku temui adalah setelah mencuci muka, kulit wajah aku akan terasa kering dan sometimes kulitnya ada yang terkelupas gitu (walaupun nggak selalu begitu). Trus tetap dilanjutin? Ya, aku tetap melanjutkan pemakaian facial wah itu sampai habis.


Beberapa bulan yang lalu, aku melihat Cetaphil sedang mengadakan diskon di Sociolla.com. Promonya "Beli 1 gratis 1". Dan akhirnya aku beli karena tergiur diskon tersebut. Jeng jeng jeng, sampailah barangnya di rumah aku dengan ciri khas pink paper bag-nya Sociolla itu. Trus, aku mulai nyobain nih produknya.

First Impression :
Tekstur dari facial wash ini adalah gel. Waktu pertama dipakaikan ke wajah, facial wash ini tidak menimbulkan busa. Buat aku yang sudah terbiasa menggunakan facial wash yang berbusa aku berpikir," Kayaknya facial wash ini nggak deep cleansing deh." Wajar dong ya. Trus karena dia nggak berbusa juga, aku awalnya boros banget pake facial wash ini. Mungkin hampir 2 kali lipat dari takaran biasanya yang aku pakai. Walaupun begitu, aku tetap menggunakan facial wash ini secara rutin pagi malam.

Setelah 1 minggu : 
Nah dalam jangka waktu seminggu, aku baru merasa nyaman dan terbiasa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Dan kini pun, aku udah tau takaran yang pas untuk aku gunakan. Oh ya, bahkan Ibuku yang wajahnya kering plus sensitif ikut menggunakan facial wash ini, komentarnya pun "So far so good". Yeeaay.

Sampailah sekarang sudah sebulan lebih aku menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini. Sekedar informasi, kemasan yang aku beli ini  berisi 125mL. Kalo aku samakan dengan facial wash aku sebelumnya, untuk 100mL itu bisa habis dalam jangka waktu 3 bulan lebih. Ya semoga aja ini bisa lebih dari itu (save money bro hihi). Trus di kemasannya menyatakan kalo produk ini dapat digunakan untuk di badan juga. Wah bangkrut deh eike.

UPDATE April 12th 2017
Wah udah nggak kerasa aku sudah menggunakan facial wash ini hampir 5 bulan. Dan guys aku udah jatuh cinta dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Aku sebenarnya punya kulit yang sensitif di daerah dagu dan cuping hidung. Itu daerah yang selalu aku wanti-wanti supaya tidak kering dan iritasi. Alhamdulillah sampai sekarang masalah itu tidak muncul lagi (super happy). Selain itu ternyata untuk kemasan yang 125 mL bisa bertahan hampir 5 bulan dengan penggunaan pagi dan malam ya. Btw sociolla.com sedang ada diskon buy one get one untuk yang kemasan 500mL loh. Kalian bisa cek disini.



Buat kalian yang punya jenis kulit kering atau sensitif, aku rekomendasiin banget menggunakan facial wash ini. Menurut aku, produk ini tidak membuat wajah terasa kering seperti yang pernah aku alami. Wajah aku tetap terasa lembab dan tidak merangsang timbulnya daerah kemerahan di wajah aku. Kulit wajah aku juga sering loh muncul kemerahan di daerah hidung dan dagu. Kadang aku akan berhati-hati untuk mengosokan facial wash ke daerah tersebut. Sebenarnya, ini masalah kulit wajahku yang masih belum teratasi sampai sekarang. Ya Alhamdulillah sekarang lebih mendingan.

Bagaimana dengan kesan kalo facial wash ini nggak "Deep Cleansing"? Sebenarnya untuk hal ini, aku juga kurang "Sure". Karena aku setelah mencuci muka, selalu dilanjutkan dengan menggunakan micellar water lagi untuk memastikan wajah aku benar-benar bersih dari kotoran. Hasilnya? Tetap ada kotoran yang tertinggal di kapasnya. Hal seperti ini juga aku temui di facial wash yang sebelumnya aku gunakan. Jadi ini nih yang bikin aku akan melakukan beberapa step hanya untuk membersihkan wajah. "Make sure its clean". Karena kita pasti bisa banget merasakan wajah kita lagi kotor tanpa menyentuhnya. Bener kan?



Kalo aku ditanya," Mau  beli lagi nggak?" Yes, tapi aku akan beli kalo lagi ada promo hihi. Soalnya harga normal Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini berkisar Rp125 ribu untuk yang kemasan 125 mL. Jadi masih mikir-mikir ya kalo beli. Tapi kalo kalian ingin lebih hemat, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini terdapat dalam berbagai kemasan yaitu 125mL, 250mL, 500mL sampai yang kemasan 1L juga ada loh hihi. Aku saranin untuk yang masih coba-coba, beli dulu yang kemasan 125mL. Karena reaksi produk bisa berbeda-beda pada setiap orangnya. 

Thats all, segitu dulu ya postingan buat kali ini. Seperti biasa, semoga postingan ini bermanfaat dan membantu kalian untuk menemukan facial wash yang cocok buat teman-teman semua. Oh ya, kalo kalian mau tanya-tanya, ngasih saran ato curhat-curhat monggo bisa langsung di kolom komen ato di social media aku di:


Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indah.adonis@gmail.com

Last but not least, makasih ya udah baca postingan aku kali ini. See ya on my next post.

You Might Also Like

2 comments

  1. Ah kayaknya cuma aku doang nih yang belum cobain cetaphil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai2 laili :-D Oalah rapopo hihi. thx ya udah mampir <3

      Delete

Subscribe