[EVENT] FEMALE DAILY & NIVEA MAKE UP CLEAR BEAUTY WORKSHOP WITH BUBAH ALFIAN

Monday, November 21, 2016


Hai Dazzle-lian, apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu dan tetap fresh untuk menjalankan kegiatan hari ini ya. Oh ya, minggu lalu aku cuma bisa nge-post sekali tentang smartphone yang lagi hot untuk kalangan blogger nih. Maaf banget ya, karena waktu itu aku ada beberapa kegiatan dan event. Tapi tenang aja, hari ini aku akan share tentang satu event yang aku tunggu-tunggu banget, apalagi kalo kalian udah follow aku di snapchat dan instagram udah tau dong ya detailnya.



Oke lanjut ke report nya ya, jadi hari Sabtu minggu lalu 19 November Female Daily dan Nivea mengadakan beauty workshop yang mengangkat tema "How To Do Bronzer Makeup Look". Dan aku bersyukur banget karena yang menjadi tutor kita adalah Kak Bubah Alfian. Personally,awalnya aku menggemari Kak Bubah ini melalui hasi karya makeup-nya yang udah nggak diragukan lagi. Tapi setelah ketemu in real life, ternyata dia orangnya asik banget. Dan nggak pelit ilmu. Seneng banget deh pokoknya. Sekali lagi aku mau ngucapin makasih buat Female Daily dan pastinya Nivea juga yang udah mengadakan acara yang seru, bermanfaat dan lain-lainnya (udah nggak bisa menggambarkan dengan kata-kata hih).


Nah di acara ini, kita bukan cuma diajari ber-makeup aja nih. Tapi yang paling penting kita juga diajari cara mempersiapkan kulit wajah sebelum ber-makeup dan cara menghapus makeup dengan baik. Karena bukan rahasia lagi ya kalo kita menggunakan makeup secara rutin bisa meningkatkan resiko munculnya jerawat, penuaan dini, dll. Serem banget kan ya. Makanya penting banget mempersiapkan kulit dan membersihkan makeup dengan produk yang tepat pula. Ngomong-ngomong produk yang tepat, ada loh produk yang jadi favorit aku untuk membersihkan makeup (ayo tebak yang mana dari foto diatas). Nivea Micellar water nya dong hihi.


Sebelum demo makeup-nya dimulai, kita disuruh untuk menghapus makeup dulu. "Ah semuanya udah kembali ke fitri ya", kata MC ketika melihat peserta bermuka polos tanpa makeup haha. Bersamaan juga, Kak Bubah membersihkan wajah modelnya menggunakan Nivea Micellar Water. Bener loh kata Kak Bubah, micellar water dari Nivea ini bener-bener bagus banget. Aku bakal merekomendasikan produk ini ke klien-klien aku. Karena mereka suka nanya tentang pembersih makeup yang bagus, harganya terjangkau dan gampang dicari. Two thumbs up buat Nivea.


Btw, di workshop ini kan kita disuruh untuk bermakeup sesuai tema. Tapi aku nggak bawa makeup sama sekali dong. Untungnya, aku duduk sebelahan sama Alifah (orangnya difoto yang paling kiri) dan Aliya (di sebelah kanan). Mereka secara sukarela meminjamkan alat makeup nya ke aku. Alhamdulillah banget kan. Thank you so much gurls. Seneng bisa ketemu teman-teman baru yang baik hati dan memiliki passion yang sama juga. Oh ya, ngomong-ngomong itu hasil makeup kita loh. Emang nggak ngikutin tema, tapi kita bener-bener have fun di acara ini. 

Setelah kak Bubah selesai mendemokan makeup ke modelnya, selesai pula lah acara workshop kali ini. Dan ternyata, makeup kita dilombakan dan dipilih langsung pemenangnya sama Kak Bubah. Yang menangnya, sebenarnya aku lupa siapa namanya. Tapi makeup Mbaknya oke banget. Sekali lagi selamat ya buat Mbaknya (maaf lupa banget namanya). 


Di akhir acara, kita semua para peserta diperbolehkan berfoto dengan Kak Bubahnya. Alhamdulillah aku bisa berfoto dengan Make up Artist Favorite aku hihi. Balik lagi, Kak Bubah tu orangnya asik banget, mudah berbaur dan nggak bikin canggung. Semoga bisa ketemu lagi deh sama Kak Bubah dilain kesempatan supaya bisa nyerap ilmunya trus bisa aku aplikasikan ke client-client ku. Haaaa nggak sia-sia aku dateng jauh-jauh dari Bandung untuk menghadiri workshop ini. Sampe rasa capek aku, udah nggak kerasa lagi hihi.


Eits, bukan cuma itu. Sebelum pulang kita dipersilahkan menyantap makan malam dulu. Makanannya enak semua, sesuai lah dengan lidah ke-Padanga-an aku yang doyan pedes. Desert-nya juga enak-enak dan ada beberapa yang belum pernah aku coba. Nah kita para peserta jadi saling ngobrol sambil makan gitu. Aku juga banyak kenal peserta yang lain. Dan mereka datang dari berbagai kalangan loh. Seneng banget kan.


Hampir kelupaan. Kita bukan cuma pulang dengan wajah cantik dan perut kenyang aja. Kita juga dikasih beberapa produk Nivea (bukan beberapa, tapi banyak haha). Produk yang dikasih juga, udah sangat familiar buat aku. Mulai dari pembersih muka, lip balm, body lotion dll. Semua produk ini pasti kepake sih, karena aku punya Mama dan Adek Cewek yang basically hobi merawat tubuh. 

Oke Dazzle-lian, segitu dulu aja report aku kali ini. Intinya, aku seneng banget hadir di event-event semacam ini. Banyak manfaat yang bisa aku rasakan. Bukan cuma cantik-cantik an doang, ngobrol sana-sini, tapi kita juga bisa dapat ilmu langsung dari masternya. Sebisa mungkin aku akan share setiap event yang aku datangi di blog aku ini. Tapi kalo kalian mau langsung tau kegiatan ter-update-nya, kalian bisa follow aku di:

Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indahadonis@gmail.com

Makasih ya udah baca postingan aku kali ini. Semoga kalian suka dan bermanfaat juga. See ya on my next post.

Indah



You Might Also Like

0 comments

Subscribe