[VIDEO] Recreate Makeup Trend 2017 #WardahYouniverseFaithful + Mini Review Wardah Products

Friday, November 25, 2016


Hai Dazzle-lian. Apa kabar semuanya? Semoga sehat selalu dan stay positive ya. Duh udah hampir 4 hari nggak nge-blog, jarinya udah mulai lupa ama tuts di keyboard-nya (kidding hihi). Moving on, hayo siapa yang suka sama produk-produk Wardah? (Wah aku juga tunjuk tangan nih). Seneng banget ya sekarang dunia kecantikan Indonesia sudah berkembang pesat. Kita udah nggak susah-susah lagi mencari produk kosmetik yang berkualitas, sesuai dengan kondisi kulit kita (kulit cewek-cewek Indonesia) dan yang pasti harganya terjangkau.


(Sumber : instagram @wardahbeauty)

 Nah ngomong-ngomong soal Wardah nih, pada bulan Oktober 2016 lalu Wardah menjadi official makeup untuk Jakarta Fashion Week 2016 (JFW). Wah bangga banget ya, ini merupakan tahun kedua loh brand kosmetik lokal menjadi official makeup di event fashion tahunan terbesar di Indonesia. Dalam event ini, Wardah mempersembahkan inovasi trend makeup 2017 dengan slogan "Youniverse". Trend makeup ini terdiri dari Genuine Look, Faithfull Look, Serene Look dan Brave Look. 

(Sumber : @wardahbeauty)

Kebetulan nih, Wardah kali ini mengadakan kompetisi untuk me-recreate look yang mengangkat tema #Youniverse tersebut. Untuk kompetisi ini, aku memilih look dari Kak Dewi Sandra yang diberi nama "Faithfull Look". Kenapa aku memilih look ini? Jadi pas aku liat foto Kak Dewi Sandra diatas, aku ngeliat look ini menampilkan sisi lembut khas wanita Indonesia dan sisi kuat yang kentara pula. Karena itulah, aku menantang diri aku sendiri untuk bisa terlihat seperti Kak Dewi Sandra yang terkesan lembut tapi tetap kuat (walaupun aku nya nggak mirip Kak Dewi Sandra yah hihi). Check it out.




Untuk mengikuti challenge ini, aku menggunakan ketiga produk Wardah seperi yang di atas. Ini bukan sengaja aku beli untuk mengikuti challenge ini loh. Aku udah menggunakan ketiga produk ini secara rutin (keliatan ya dari isinya udah pada blepotan hihi). Nah jadi aku udah tau nih reaksi ketiga produk ini di kulit aku (btw kulit aku oily loh). Tanpa berpanjang-panjang lagi, yuk kita langsung ke mini review-nya. Lets gooo!!!

1. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel


Dari namanya udah ketahuan ya produk ini gunanya untuk apa hihi. Yes bener banget, produk ini berguna untuk meng-hydrate kulit kita. Ini cocok banget buat kalian yang kalo seharian panas-panasan di sekolah ato di kampus yang kadang menimbulkan kemerahan di kulit. Karena aku juga gitu loh. Waktu ngampus, aku harus kesana-sini untuk ngurus penelitian. Belum lagi waktu itu mataharinya terik banget dan aku ngerasa kulit aku terbakar. Di moment kayak gini nih, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel diperlukan. Aku langsung apply gel ini di kulit aku yang terasa kebakar tadi (banyak-banyak lagi aku makenya hihi). Terus? Rasanya adem banget guys. Yaiyalah, karena di gel ini mengandung aloe vera yang terkenal sebagai soothing agent. Alhasil, aku bawa ini terus di ransel aku.


Bukan itu aja fungsinya. Gel ini juga sering aku gunakan sebelum menggunakan makeup. Karena teksturnya tu gel yang bening dan gel ini langsung nyerep di kulit kita. Nggak ada cerita lama nyerep lah, ato lengket. Jadi dengan alasan itu produk ini aman untuk wajah dan kulit tubuh bagian lainnya. Kalo ada yang nanya harga, tenang. Dengan banyak fungsi dan manfaatnya, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini dijual dengan harga 35rb (itu harga waktu aku beli ya).

2. Wardah Luminous Liquid Foundation


Foundation yang satu ini udah bukan barang asing lagi ya. Jangan-jangan kalian juga udah punya juga nih hihi. Jujur aja, aku udah pake foundation ini sekitar 5 bulan. Niat awalnya beli foundation ini untuk bikin video 200K makeup challenge yang belum aja rampung sampe sekarang (ckckck Indah Indah). Nah pas aku filming untuk video itu, aku cobalah foundation Wardah ini. Karena aku punya first impression yang baik tentang foundation ini, eee malah keseringan make foundation ini.


Kemasan foundation ini tidak memiliki pump. Tapi dengan kemasan seperti ini, produk yang keluar masih bisa dikontrol. Saran nih, sebelum menggunakan foundation sebaiknya dikocok dahulu ya supaya kandungan dalam foundation bisa tercampur sebelum kita apply ke wajah.


Di foundation ini udah mengandung SPF 15 (biasanya setelah 3 jam harus diaplikasikan lagi sun screen supaya kulit kita terproteksi secara sempurna). Awalnya aku pikir foundation ini teksturnya agak thick. Soalnya pas dituang di tangan, dia tetap stay. Ternyata pas di apply, nggak dong. Nah makadari itu, foundation ini mudah banget di blend. Waaah salah persepsi nih hihi.

3. Wardah Double Function Concealer


Ini nih produk yang mengerti aku banget haha, Gimana nggak, dalam satu kemasan terdapat 3 produk yang berbeda. Ada concealer yang warna terang, gelap dan eyeshadow primer. "1 for all" istilah kekiniannya. Nah biasanya warna yang terangnya aku aplikasikan di daerah wajah yang ingin aku highlight sedangkan yang warna gelapnya aku jadikan sebagai contour krim. Sayangnya, concealer yang warna terang teksturnya agak keras. Jadi aku sering akalin untuk mencampurkan foundation dengan concealer ini agar teksturnya agak lunak. Tapi untuk yang warna gelapnya, oke kok. Tuh aku aja ampe hit the pan hihi.

Udah baca kan kenapa aku suka ama ketiga produk Wardah di atas? Intinya aku salut banget dengan Wardah yang udah menjadi bagian dunia kecantikan Indonesia. Semoga dengan banyaknya bermunculan brand kosmetik di Indonesia, kelak produk-produk lokal bisa diperhitungkan di kancah dunia. Amiiiin. Oke deh segitu dulu ya curhatan aku kali ini (cieileh). Semoga kalian suka dan bermanfaat juga ya. Oh ya buat kalian yang mau tanya-tanya, ngasih saran ato curhat-curhat monggo bisa langsung di kolom komen ato di social media aku di:

Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indahadonis@gmail.com

Last but not least, makasih ya udah baca postingan aku kali ini. See ya on my next post.

Indah

You Might Also Like

0 comments

Subscribe