NOVEMBER 2016 FAVORITES (EARLY/ KECEPETAN)

Friday, November 11, 2016

Selamat malam Dazzle-lian. Yes postingan ini harusnya udah publish sejak pagi, tapi karena satu dan lain hal jadi aku pikir lebih baik diundur supaya maksimal. Semoga kalian masih betah baca tulisanku, i do it for fun and i hope you too. Happy reading, Dazzle-lian. LOVE LOVE.


Oke, postingan ini agak kecepetan pastinya. Bahkan sekarang belum di pertengahan bulan November, tapi udah bikin November favorites aje nih hihi, Ya, jadi sebenernya bulan November ini adalah bulan kelahiranku which is im really excited about that. Jadi aku mau merayakan dengan membuat postingan ini yeeeeee.... Yuk langsung liat produk favoritku di bulan November ini apa aja. Let's go!

1. Loreal Infallible Pro Matte - Natural


Ya loh, ini foundation favorit aku. Bukan cuma untuk bulan November aja, tapi dari bulan kemaren-kemaren ini udah jadi andalan. Aku yakin kalian juga mem-favorit-kan produk yang satu ini. Apalagi yang "oily girl" bakalan cinta mati ama ni foundation. Nah buat yang punya jenis kulit berminyak pasti cenderung untuk mencari foundation yang finish-nya matte, trus nggak gampang melting, dan nggak oxidize kan. Karena aku juga begitu. Selain kita mengandalkan primer dan setting spray, pemilihan foundation juga hal yang penting.


Yang aku suka dari foundation ini, dia melengkapi kebutuhan aku (cieee). Finish-nya emang matte dan foundation ini stay di wajah aku (walaupun nggak sesuai tag-nya long wearing 24 hr). Tapi emang dasarnya wajah aku itu berminyak, dia bakal shining after 3 or 4 hr. Eeiits, itu masih lebih baik daripada baru sejam pake foundation udah langsung mengkilat wajahnya. Disaster banget kan. Enaknya lagi, foundation ini punya 10 range warna. Dari yang fair sampe dark. Sayangnya, untuk di Indonesia masih belum dijual di counter Loreal-nya nih. Kemungkinan besar kalian bisa beli di online shop. Udah banyak kok online shop yang ngejual foundation ini.

2. The Face Shop Oil Clear Blotting Pact


Abis dari foundation, kita lanjut ke bedak ya (maunya berurutan). Aku sebenarnya bukan orang yang suka bedak-an. Karena sometimes itu bikin kulit aku keliatan nggak oke. Tapi kalo pake bedak semacam blotting gini, aku suka. Kenapa? karena bedak ini clear banget dan ringan. Intinya bedak ini cuma untuk menyerap minyak berlebih aja. Selain minyak berlebih bisa diserap dengan blotting powder kayak gini, bisa juga kita pake blotting paper. Buat kalian yang nggak suka numpuk-numpuk bedak tapi tetep mau terlihat matte, udah pas banget untuk pake blotting paper.


See, bedaknya clear banget kan. Makanya beda dengan powder foundation yang terdapat warna dan coverage juga. Aku definitely recommend bedak ini untuk dicoba.

3. Silky Girl Natural Brow Pencil - 02 Dark Brown


Aku yakin, pasti kalian punya favorit pensil alis masing-masing kan? Dari yang paling murah sampe yang paling mahal. Dari yang bentuknya pensil sampe yang gel. Dan bener, balik lagi itu tergantung selera. Aku termasuk orang yang suka menggunakan pensil alis dengan tekstur yang tidak terlalu creamy dan pigmented, trus ini nih yang paling penting warnanya juga nggak terlalu merah. Nah menurut aku pensil alis Silky Girl ini memenuhi persyaratan tersebut hihi. Karena rambut alis aku sendiri udah hitam, jadi menurut aku yang paling aman memilih pensil alis yang warnanya dark brown.


Bisa dilihat dari fotonya, warna pensil alis ini light banget. Tapi bukan berarti untuk masalah warnanya, dia nggak bisa lebih gelap dari ini ya. Itu tergantung gimana kalian menekan pensil alisnya saat menarik garis. Dia bisa sangat muda sekali dan bisa sangat pekat sekali warnanya. Ini hanya contoh kalo pensilnya digoreskan tanpa memakai tenaga dalam. Begono. ^.^

4. Tony Moly Delight Tony Tint - 02 Cherry Pink


Haha jadi ini sama halnya dengan foundation Loreal tadi, lip tint Tony Moly ini juga favorit aku dari jaman batu. Liat aja sampe tulisan di tube-nya udah ludes-des. Ckckck eksploitasi. Sebagai penggemar K-beauty (cieileh), lip tint tu udah seperti bagian hidup terpenting (makin drama bos). Haha sebenernya aku suka aja keliatan lebih natural karena lip tint ini kan sifatnya menyerap ke bibir. Jadi aku nggak usah khawatir dia bakal luntur kalo lagi makan. Palingan dia bakal pudar. Mau nggak mau kita harus rajin-rajin re-apply sih. Oh ya, sedikit tips nih. Kalo kalian punya bibir yang extremely dry, kalian bisa pake lip balm dulu sebelum lip tint atau sebaliknya. Karena lip tint ini tidak melembabkan, teksturnya bahkan cair. 


Lip tint ini kalo di apply, warna keliatan merah kayak foto di atas. Mungkin terlihat merah darah ya, tapi kalo di apply-nya ala-ala ombre gitu keliatan cantik kok. Favorit aku banget untuk bikin omBre lips. Buat kalian yang mau liat review dari lip-tint lip-tint yang aku punya, bisa cek videonya di bawah ini ya:




5. Sleek Highlighting Pallete Solstice


"Mbak-mbak, kan mukanya udah berminyak. Kok masih demen pake highlighter sih?" Memang sih aku sering ditanya temen-temen tentang ini juga hihi. Trus aku jawab," Biarin. Kan orang yang kulit berminyak juga manusia!" (becanda hihi). Sekarang mau dijawab beneran nih. Ya memang kalo untuk kulit yang berminyak menggunakan highlighter berlebihan itu juga nggak enak dipandang. Aku juga bukannya pake highlighter yang ber-layer layer sampe dari jarak 1km keliatan cling-nya. Intinya seimbanglah dengan dandanan aku yang lain. Satu hal lagi yang paling penting, kita tau menempatkan highlighter-nya dimana aja. Sometimes itu juga jadi masalah kalo salah menempatkannya. Ini ada video detail swatch dari highlighter ini, check it out




Alhamdulillah, akhirnya terlaksana juga untuk nulis postingan hari ini walaupun last minute. Oh ya, semoga postingan kali ini membantu dan bermanfaat ya. Kalo ada yang mau nanya-nanya, curhat-curhat, ato sharing monggo bisa di komen langsung atau di social media aku:

Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indahadonis@gmail.com

Last but not least thank you for reading guys. See ya on my next post

Indah



You Might Also Like

1 comments

  1. aku juga suka yang the face shop oil clearnyaaa. lumayan muka aku jadi gak minyakan pake bedak ini hihi
    salam kenal ya hehe
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete

Subscribe