[REVIEW] MAYBELLINE THE FALSIES VOLUM EXPRESS WATERPROOF MASCARA

Thursday, November 10, 2016



Selamat pagi dazzle-lian (panggilan baru hihi). Semoga paginya diisi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat ya. Karena itu ngaruh ke mood kita seharian penuh loh. Biasanya kalo hari diawali dengan hal yang positif dan kita seneng ngelakuinnya, niscaya menjadi pertanda baik (berdasarkan pengalaman ye haha).

Kembali ke laptop, review hari ini mau ngebahas maskara yang baru aku coba sekitar sebulan. Jadi gini ceritanya, bulan lalu aku mau menghadiri event di Jakarta. Udah pasti kita harus dandan oke kan yah. Eeee tau-tau di tas makeup-ku nggak ada maskara. U know what, orang pertama yang bakal tertuduh adalah Adekku. Bener aja, dia minjem waktu itu dan nggak sempet ijin karena aku lagi nggak di rumah. Tapi karena aku sayang Adek ya (beneran), akhirnya aku ngider lagi untuk beli maskara baru. Dan aku jatuhkan pilihan kepada maskara Maybelline the Falsies Volum Express Waterproof.



Memang dari awal aku mengikuti dunia per-makeup-an, maskara yang selalu aku beli lagi dan lagi itu pasti selalu dari Maybelline. Aku inget banget maskara pertamaku itu Maybelline yang Volum Boost trus packagingnya warna hitam dari mulai tulisannya masih utuh sampe udah murudul alias blank di tube -nya haha. Kalo nggak salah setelah itu aku beli yang double ended, ada dua sisi dan tiap sisinya punya wand yang berbeda ukuran. Nah itulah asiknya beli maskara dari Maybelline, kita bisa nyoba berbagai maskara tanpa harus ngerasa khawatir. Maybelline gitu loh. 


Untuk packaginya, aku suka. Khususnya kombinasi warnanya juara banget. Good job Maybelline. Oh ya, di tube-nya ada tulisan "Use fanned-out brush with this side against lashes". Jadi itu seperti masukan ke kita untuk menggunakan bagian wand yang melengkung untuk diaplikasikan ke bulu mata. Selain itu ada juga tulisan "Waterproof" yang di CapsLock. Aku percaya itu, karena maskara dari Maybelline yang aku pake sebelum-sebelumnya kalo ada yang tulisan waterproof, they're mean real. 
Bulu mataku itu tipikal bulu mata orang Asia yang tidak terlalu panjang dan menurun. Pastinya aku butuh maskara yang bisa manjangin, nambah volum dan mampu menahan curl bulu mataku. Maskara ini bisa jadi jawabannya. Bukan hanya itu aja, maskara ini bisa ngasih separate yang rapi buat bulu mata dan nggak clumpy which is great. Untuk sehari-hari maskara ini bisa jadi pilihan kalian, untuk yang kuliah, ataupun kerja.


Pas pertama kali aku pake maskara ini, aku agak terbata-bata gitu. Kenapa? Karena wand (tangkainya) dari maskara ini elastis. Seperti gambar di atas, disitu ada garis yang membatasi antara bagian elastis dan yang tidak elastis. Aku sendiri belum menemukan keuntungan dari wand yang elastis ini. Tapi mungkin ini didesain untuk menjangkau daerah yang sulit seperti di  pangkal mata. Oh ya sebelumnya di packaging maskara ini ada anjuran untuk mengaplikasikan maskaranya dengan menggunakan sisi yang melengkung. Yes aku setuju. Tapi pas aku coba aplikasikan dengan sisi yang lainnya, its totally fine. Manjanginnya dapet, volumenya dapet, separate-nya rapi. Jadi tergantung kita lebih suka mengaplikasikannya seperti apa. 


Dari tadi kita udah bahas kesana kemari, sekarang nih saatnya untuk lebih tau tentang teksturnya. Aku pernah nyoba cuma nge-apply maskaranya sekali oles (oles itu apply ya), dia udah langsung ngasih perbedaan. Either dia manjangin atau nebelin. WOW AMAZING. 
Seperti gambar yang diatas, maskara ini waterproof. Itu kondisi setelah dialiri air loh ya, bukan cuma diciprat-ciprat aja hihi. And see, maskaranya tetap stay. Ini bisa jadi holly grail buat orang yang tinggal di negara tropis, atau tipikal orang yang mudah berkeringat, atau yang berwudhu untuk tetap menggunakan maskara.  


"Yaelah cuma waterproof doang. Palingan tu maskara smudging juga". Eeeiitsss jangan salah, Maskara ini juga smudge-proof jeung. Itu buktinya (foto diatas). Kalo yang ini malahan setelah dialiri air sambil aku gosok-gosok. Tetep stay dong. Two thumbs up deh buat maskara ini. Jadi jangan takut kalo kalian mau ngucek mata. Insyallah aman. Tapi jangan ngucek matanya pake minyak ya, itu sih pasti luntur maskaranya hihi. Oh ya, aku pake maskara ini di video tutorial makeup TWICE Tzuyu loh. Lets have a look.


YANG AKU SUKA:
- Maskara ini affordable. Aku beli ini di Guardian pas lagi discount seharga 50rb.
- Packaging-nya especially warnanya aku suka parah.
- Waterproof-nya, smudgeproof-nya, ketahanannya ,dll.

YANG AKU KURANG SUKA:
- Wand-nya yang elastis tidak terlalu menjadi hal yang spesial.

Oke segitu aja dulu buat postingan hari ini. Semoga membantu dan bermanfaat buat dazzle-lian semuanya. Kalo ada yang mau nanya-nanya, curhat-curhat, ato sharing monggo bisa di komen langsung atau di social media aku:

Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indahadonis@gmail.com

Last but not least, thank you for reading. See ya on my next video.

Indah

You Might Also Like

1 comments

  1. titanium white wheels | TITNIA TIP | TITNIA TIP
    Titanium White trekz titanium pairing wheels are a new design created by TITNIA TIP. It titanium white octane blueprint combines citizen eco drive titanium watch a classic classic design with where is titanium found a modern design with a vintage $16.99 · titanium scissors ‎In stock

    ReplyDelete

Subscribe