SMARTPHONE YANG MENGERTI KEBUTUHAN BEAUTY BLOGGER

Friday, November 18, 2016


Hai Dazzle-lian. Apa kabarnya nih? Semoga harinya diawali dengan hal yang positif ya terkhusus saat menggunakan smartphone nih. Kita pasti menggunakan smartphone dari pertama kali melek sampe merem lagi. Apapun bisa kita lakukan mulai dari kegiatan belajar mengajar, perbankan, cari info ini dan itu. Banyak banget dampak positif yang telah kita rasakan.



Ngomong-ngomong dampak positif nih, udah banyak loh orang yang membuktikannya, contoh-nya para blogger. Blogger-blogger sering berbagi cerita kesehariannya, berbagi tips and trick berdasarkan pengalaman dan berbagi informasi lainnya ke khalayak melalui media internet. Udah pasti dong untuk menunjang kegiatan itu dibutuhkan smartphone yang bisa mendukung kegiatan sharing-sharingnya hihi. Nah disini aku ada rekomendasi smartphone yang bisa melengkapi kebutuhan itu semua hanya dalam satu genggaman (bukan hanya buat para blogger loh. Kamu juga bisa). Yaitu Samsung Galaxy J5 dan J7 keluaran terbaru 2016. Mau tau kan kenapa aku merekomendasikan smartphone ini, yuk baca alasannya.

1. Design-nya Eye-Catching
Tampilan smartphone Samsung Galaxy J5, sumber : http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/

Kata orang “First impression do matter”. Dan yup aku setuju sekali apalagi kalo pertama kali liat tampilan dari smartphone. Sekarang banyak banget smartphone yang punya design eye-catching nan menggoda di luaran sana. Contohnya Samsung Galaxy J5 dan J7 terbaru ini. Kalo bisa aku deskripsikan ibarat elegan dan casual bergabung jadi satu hihi. Gimana nggak, soalnya smartphone ini terdiri dari tiga warna yang lagi trend yaitu hitam, putih dan gold. Belum lagi sekarang bodinya udah dilapisi logam yang mengurangi resiko terkelupas. 


Screen Samsung Galaxy J5
Oh ya waktu pertama kali liat screen smartphone ini (yang J5 dan J7), keduanya kelihatan jerniiiih banget. Kayak semua titik itu terdefine (cieileh). Usut punya usut nih, ternyata screen display dari kedua smartphone ini udah Super AMOLED 1280 X 720 (HD) yang artinya bikin semua tampak sangat jernih di screen-nya. Aku butuh banget smartphone kayak gini nih. Karena kan aku sering melakukan close-up shoot dan product shoot yang mengharuskan setiap foto terlihat sempurna. Jadi kalo ada kesalahan setitik aja, kan bisa keliatan di screen-nya. T.O.P.B.G.T #bloggermandiri

Tampilan smartphone Samsung Galaxy J5, sumber : http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/

Apa sih bedanya Samsung Galaxy J5 dan J7 ini? Nah dari segi dimensi, Samsung Galaxy J7 (5.5") lebih besar dari J5 (5.2"). Emang nggak jauh beda, tergantung selera masing-masing. Tapi kalo aku sih lebih suka yang J7. Nggak tau kenapa, karena waktu aku coba genggam, lebih sreg ama yang J7 hihi. 

2. Buat Kamu yang Multitasking, This Is Absolutly For You

Multitasking abis hehe

Sekarang buka blog, ntar buka aplikasi edit foto, ntar nonton youtube. Belum lagi pingin main game, oh cek instagram cek instagram deh.  Uuu udah kebayang kan se-multitasking apa kalo jadi blogger (nggak gitu juga sih) hihi. Itu sedikit gambaran yang biasanya aku lakukan dengan smartphoneku yang sekarang. Karena kebiasaan itu, nggak jarang smartphone-ku ngelag atau lola (loading lama).
Eits tapi tenang aja, smartphone Samsung Galaxy J5 dan J7 ini nggak ada istilah lola. Kedua smartphone ini sudah memiliki RAM 2GB. Artinya aman dari lola kalo buka banyak aplikasi. Nah lo, siap yang hobi buka banyak aplikasi dan males nutupnya lagi?haha. 

3. Multitasking Must Need More Power

Nangis bombay kalo smartphone lagi low bat hihi

Nah, pasti banyak yang nanya kalo buka aplikasi yang banyak gitu pasti batrai smartphone-nya boros! Mungkin ya tapi nggak buat Samsung Galaxy J5 dan J7. Smartphone ini sudah dibekali dengan Standard Battery Capacity sebesar 3100 mAh (untuk Samsung Galaxy J5) dan 3300 mAh (untuk Samsung Galaxy J7) which is nggak ada alasan untuk kehilangan moment berharga hanya karena low bat. Selain itu yang bikin kedua smartphone ini hemat energi adalah “Ultra Power Saving Mode”. Apa sih itu? Jadi itu adalah mode yang memangkas konsumsi batrai dengan menutup fungsi yang tidak diperlukan  alias nggak mubazir ya.

Ultra Power Saving di Samsung Galaxy J5, sumber : http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-j5-2016-j510fn/

Kabar gembira untuk para blogger hihi. Gimana nggak? Kegiatan per-blog-an bisa lebih mudah karena bisa di handle melalui smartphone tanpa takut terkendala masalah batre lagi. Apalagi kalo misalnya lagi ada event nih, trus kan perlu ambil foto atau video yang banyak tuh untuk bisa di share di blog. Nggak takut lagi tiba-tiba low bat. Karena aku pernah ngalamin itu, sedihnya bukan main sob T.T (sedihnya kayak yang foto diatas hihi).

4. Take a Selfie, No Worry
Foto diambil dari Samsung Galaxy J5 (2016) pada kondisi low light

Hayo siapa yang hoby selfie? (Aku angkat tangan hihi). Hari gini ya siapa yang nggak hobi selfie apalagi di hari-hari spesial, seperti contohnya foto diatas. Itu foto aku dengan penganten Sunda hasil riasanku loh (malah promo). Foto itu sendiri diambil menggunakan smartphone Samsung Galaxy J5 (punya pengantinnya). Aku amaze banget pas tau kamera depannya udah 5MP. Dan dan dan, ternyata ada LED flash juga di kamera depannya. WOW banget kan. Jadi nggak akan takut lagi untuk selfie di tempat yang low light dan nggak perlu beli flash eksternal lagi untuk tetap eksis.

Contoh foto menggunakan beauty mode yang diambil dari smartphone Smasung Galaxy Duos

Nah kalo misalnya kalian lagi males-malesan dandan atau misalnya ingin selfie pas bangun tidur, pasti agak takut ya kalo mukanya belum tampak cetar. Tenang aja, di kedua smartphone ini (Samsung Galaxy J5 dan J7) punya “Beauty Mode” yang bisa bikin kita makin betah ber-selfie ria walau tanpa makeup.  Trus misalnya kalian males juga nih untuk nyalain timer, wooo sabar kedua smartphone ini ada palm selfie. Jadi tinggal tampilin aja telapak tangan kita ke kamera depan, langsung jepret deh.hihi Must have item banget buat para beauty blogger nih kayak aku hehe. Secara masih blogger mandiri ya, mulai dari pengambilan foto hingga editing masing dikerjain sendiri. Nggak apa-apa, asalkan punya smartphone yang tepat kayak Samsung Galaxy J5 dan J7 ini, semuanya beres-res-res.

5. Untuk Banyak Kebutuhan, Main Camera Is Soooo Good

Foto diambil dari Samsung Galaxy Duos

Beberapa hari yang lalu ada temen aku yang nanya,” Ndah lo pake kamera apa sih untuk foto-foto di blog lo?” Sambil ketawa-ketawa kecil gitu aku gantung jawabannya karena aku yakin dia berpikir kalo aku bakal jawab “kamera dslr lah atau mirrorless lah”. Sayangnya itu salah. Hampir 80% foto di blog aku, diambil menggunakan kamera smartphone-ku loh (resolusinya masih 8MP). Percaya nggak?hihi.

Kiri : mode kamera Samsung Galaxy J5 ; kanan : mode kamera Samsung Galaxy J7

Kebayang nggak kalo aku fotoin produk untuk di blog pake smartphone Samsung Galaxy J5 dan J7? Amazing. Kenapa? Nah kamera utama di kedua smartphone ini udah beresolusi 13 MP dan terdiri dari berbagai mode. Belum lagi keduanya udah terdapat lensa F1.9 di kamera depan dan belakangnya. Waaaah. Btw, untuk masalah memori nggak usah khawatir. Smartphone ini memiliki memori eksternal 16GB. Cukup dong untuk nyimpen foto yang buanyaaaak.haha

6. Internetan Kenceng, Bikin Seneng

Apa jadinya blogger tanpa internet? Serem ya (serem abieeez hihi). Udah pasti kalo mau nge-blog kita pinginnya punya koneksi yang cepet supaya kegiatan tulis menulis kita nggak terganggu. Belum lagi mau upload foto yang bejibun, kan bahaya tuh kalo tiba-tiba koneksi terputus. Jangan stres dulu, Samsung Galaxy J5 dan J7 ini udah men-support jaringan 4GLTE loh. 4GLTE sekarang merupakan jaringan tercepat  untuk urusan internet saat ini. Apalagi sekarang banyak provider di Indonesia yang sudah menawarkan layanan 4GLTE ini. Ngiler yah ngiler yah,sama hihi.  

Udah jelaskan kenapa aku menjagokan smartphone ini terkhusus untuk para blogger. Sebenarnya masih banyak kelebihan lain dari smartphone ini, kalian bisa cek disini. Kelebihan-kelebihan ini sangat bisa dimaksimalkan lagi untuk mempermudah aktivitas kita. Asalkan kita bisa memporsikan waktu antara menggunakan smartphone dengan aktivitas lainnya. Intinya gunakan smartphone sebijak mungkin ya guys. I hope you enjoy and like it. Oh ya, semoga postingan kali ini membantu dan bermanfaat ya. Kalo ada yang mau nanya-nanya, curhat-curhat, ato sharing monggo bisa di komen langsung atau di social media aku:

Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indahadonis@gmail.com

Last but not least, see ya in my next post.

Indah

You Might Also Like

2 comments

  1. Hai Indah :) aku vitri yang dgrup wa :)

    Smartphonenya kece, buat foto hasilnya asik banget. Kalau sudah didukung dengan smartphone yang kualitas cameranya bagus jadi gak bawa-bawa camera untuk selfie-selfie ya.
    nice article :)

    Mampir keblog aku ya :)

    savitrihutapea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. buanget. barang kudu dipunyain banget nih. btw thx ya vit udah mampir <3

      Delete

Subscribe