[REVIEW] REVLON COLORSTAY FOUNDATION. YAY OR NAY?

Saturday, November 26, 2016


 Hai Dazzle-lian. Apa kabarnya niiiih? I hope y'all still healthy and happy. Yeeeaaay... Nah seperti yang kalian liat dijudulnya, hari ini aku mau nge-review foundation dari Revlon yang Colorstay. Tampilan foundation Revlon terbaru ini, seperti yang terlihat di atas, tetap setia dengan botol berbahan kacanya. 



Foundation ini merupakan foundation Revlon pertama yang aku beli. Alasannya simple, karena aku penasaran. Yup udah banyak banget beauty blogger dan vlogger yang mengatakan foundation ini cukup bagus untuk ukuran drugstore. Harganya sekitar 145rb dengan 21 range warna (sumber : http://www.revlon.com/products/face/foundation-makeup/colorstay-makeup-combination-oily-skin#309975410013||0). Tapi untuk di Indonesia, biasanya mereka menyediakan 4 range warna yang sesuai dengan karakter kulit kita. Aku sendiri beli yang no 110 Ivory untuk  combination to oil skin. Btw, foundation ini udah mengandung SPF 15 dan ada tulisan "24 hrs wear". Hmm beneran 24 hrs nggak ya?


Oooww see, there is a pump. Untuk foundation Revlon Colorstay yang keluaran sebelumnya,banyak, banget orang yang mengeluhkan tentang hal ini (di packaging sebelumnya foundation ini nggak ada pump-nya). Wajar ya, karena menurutku pump pada kemasan foundation seperti keharusan yang mutlak (cieleeeh). Secara, tekstur foundation yang cair dan rentan blepotan harus banget dikontrol jumlah produk yang keluarnya (maksudnya kita nggak mau mengeluarkan produknya secara berlebihan). 


Di bagian belakang kemasan foundation ini, terdapat anjuran yaitu "Kocok dahulu. Aplikasikan dan ratakan pada satu per satu bagian wajah. Bersihkan dengan pembersih wajah. Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari meskipun memakai tabir surya". Dari anjuran itu, aku sedikit curiga kalo foundation ini akan oxidize. Tapi itu baru perkiraan awal aku aja (ceritanya belum nyobain). Yuk sekarang kita bahas detail tentang produknya.


Pas aku coba pertama kali, menurutku foundation ini agak thick. Walaupun sebenarnya foundation ini masih tergolong foundation yang mudah dibaur. Tips nih, untuk penggunaan foundation ini satu pump udah cukup untuk meng-cover seluruh wajah loh.


Inilah tampilan wajah aku setelah diaplikasikan satu layer foundation Revlon Colorstay ini (sebenarnya no 110 ivory ini masih keterangan di kulit aku sih). Disini aku mau bereksperimen nih, Jadi di wajahku yang sebelah kanan sebelumnya aku gunakan primer sedangkan yang kanan langsung aku aplikasikan foundation. Setelah melihat-lihat secara dekat, foundation ini mampu menutup pori yang terdapat di daerah center wajah aku baik yang diberi primer ataupun tidak. Trus aku pikir," Wah oke juga nih". Dan menurut aku, foundation ini juga nggak lengket dan cepet banget nge-set (pada eksperimen ini aku nggak mengaplikasikan bedak loh. Bener-bener ingin mengetes ketahanan foundation itu sendiri). Coverage-nya? Bisa dikatakan medium to full coverage.


Triiing, tibalah 10 jam kemudian setelah menggunakan foundation ini. Guys, y'all should know. Foundation ini masilh stay di wajah setelah 10 jam digunakan. Dan bukan itu aja, foundation ini nggak oxidize sama sekali. Trus yang aku notice juga ya tentang foundation ini, yaitu foundation ini waterproof (soalnya aku udah wudhu 2 kali, masih aja nempel di wajah walaupun coverage-nya berkurang). Waktu itu, aku nggak bisa membuktikan tentang slogan "24-hrs wear" nya. Secara dalam 10 jam aja aku udah nggak tahan ingin menghapus makeup. Oh my god, pantesan banyak orang yang nge-rave produk ini. Ternyata emang oke loh.

YANG AKU SUKA:
- Daya tahan foundation ini, juara banget
- Nggak oxidize (karena personally aku suka foudation yang nggak oxidize)
- Menurutku foundation ini waterproof (menurut aku loh ya hihi)
- Harganya terjangkau

YANG AKU NGGAK SUKA:
- Foundation yang aku beli no 110 ivory ini, masih keterangan (itu sih karena aku pingin tes kalo foundation ini oxidize ato nggak)

Nah udah tau kan first impression aku tentang foundation Revlon Colorsaty ini? Intinya aku suka ama foundation ini yeeaaay. Oke segitu dulu aja ya review aku kali ini. Semoga membantu dan bermanfaat buat kalian semua. Oh ya, kalo kalian mau tanya-tanya, ngasih saran ato curhat-curhat monggo bisa langsung di kolom komen ato di social media aku di:
Instagram : click here

Snapchat : @indah.adonis

ask.fm : @indahadonis

Youtube : click here

Email : indah.adonis@gmail.com

Last but not least, makasih ya udah baca postingan aku kali ini. See ya on my next post.

Indah

You Might Also Like

11 comments

  1. new reader here. btw kamu jenis kulitnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai. indah kulitnya berminyuaak, maklum masih dalam masa pertumbuhan *kidding. thx ya udah mampir

      Delete
  2. entah udah berapa kali baca review color stay tapi masih maju mundur buat belinya Dx

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha jangan maju mundur cantik ya. hai hai salam kenal ya. thx ya udah mampir nih :-D

      Delete
  3. Hasilnya bagus dan keliatan natural banget cuma sampe sekarang belum pengen nyobain Foundation lagi cos udah terlalu nyaman sama Alphabet Cream, Salam kenal ya sis Indah

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai. ya lumayan nih, foundienya masih kerasa oke di wajah aku. ya salam kenal juga ya <3 thx udhmampir ya

      Delete
  4. Hai indah! Ini foundie wishlist aku nih, mudah2an bisa kebeli hehehe
    Di kamu hasilnya bagus deh, smooth gitu
    Btw kalo nanti ada event bareng yuk! #teambandung

    akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya loh so far foundie ini oke di kulit indah. Ayoo banget #teambandung.
      Go go go. thx ya udah mampir <3

      Delete
  5. Hai...aku dulu pernah pakai ini yg shade beige kalau gak salah deh, dan looknya jdi keputihan dikit, wkt itu shade rangenya masih dikit banget, aku beli jamannya belom ada pump sih, sekarang range shadenya sdh banyak belom ya untuk dicounter revlonnya, aku suka ama hasil resultnya, untuk kulit berminyak nampol bgt, btw ini ada formula utk kulit kering gak ya? at least normal to dry :)
    nice review :)

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? malahan indah belum pernah coba yang pas jaman2 belum ada pump-nya. foundie yang indah pake, untuk yang kulit normal to oily. tapi ini nggak terlalu bikin kulit matte banget sih menurut indah.

      btw thx ya vit udah mampir <3

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Subscribe